apa itu google adsense?

Bagi blogger pemula kadang merasa bingung dan ingin mengetahui apa itu google adsense yang sangat terkenal di dunia internet. Maka dari itu disini saya ingin menuliskan sedikit yang saya tahu tentang google adsense tersebut,
biarpun saya belum pernah ikut dalam google adsense namun ini merupakan informasi yang cukup berguna bagi saya yang mungkin kedepannya ingin sekali menjadi anggota dari google adsense itu, dan mungkin juga para blogger pemula lainnya. Yang pertama kali saya tahu tentang google adsense yaitu sebuah program periklanan dengan cara memasang iklan di Web atau bahkan bisa juga di Blog yang dapat memberikan penghasilan bagi webmaster/ Blogger yang memasang iklan dari google adsense tersebut.

Penjelasan diatas hanyalah pengetahuan saya yang pasti masih banyak kekurangannya.
Lalu, apa sih google adsense itu yang sebenarnya ?

Secara ringkasnya, Google adsense adalah salah satu program yang dimiliki oleh google dalam hal periklanan (Advertising).

Terus, siapa saja pihak yang terlibat didalamnya?

Di dalam Google adsense ini ada 3 unsur yang terlibat, yaitu :
1. Google
Google merupakan pihak yang menerima iklan.
2. Advertiser
Advertiser adalah pihak yang memasang iklan.
3. Publisher
Publisher adalah pihak yang menampilkan iklan.

Lantas, siapa yang membayar kita jika memasang iklan dari google adsense tersebut?

Tentu saja secara logisnya sebagai berikut :
Advertiser --> Google --> Publisher.

Demikian singkatnya tentang Google adsense, mungkin akan saya sambung di artikel berikutnya agar lebih jelas, jika ada kesalahan mohon anda koreksi.

2 komentar:

Terima kasih telah berkunjung, silahkan kasih komentar...