Salah satu manfaat nge-blog

Mungkin informasi ini kadaluarsa untuk di posting karena memang saya kira sudah banyak atau mungkin semua sudah tahu tentang manfaat nge-blog, tapi ga ada salahnya untuk kembali mereview manfaat dari nge-blog.
Nge-blog menurut saya sangat bermanfaat, salah satunya dengan ngeblog kita akan belajar secara terus-menerus. Mengapa saya bilang demikian ? mungkin secara lebih spesifik saya ambil contoh seperti berikut :

Kalau kita membuat blog tentunya kita ingin membuat tampilan blog kita bagus, dengan demikian kita akan mencari tahu mulai dari cara mengganti templat, cara menggantinya hingga memoifikasi templat tersebut dari balik layar alias modifikasi melalui kode semacam HTML, CSS dan lainnya, dengan demikian secara tidak kita sadari sebenarnya kita sudah mulai belajar.

Dengan mempunyai blog tentunya kita ingin mempunyai artikel-artikel yang berbobot dan banyak dibaca oleh orang-orang ( ya iyalah... masa dibaca monyet), maka kita akan mencari ide-ide untuk di posting, baik ide dari sendiri maupun hasil dari referensi tulisan orang lain, maka kita akan banyak membaca dan secara tidak sadar juga kita menambah wawasan dan mengasah kemampuan kita dalam menulis serta perlahan menemukan hal atau bidang yang kita kuasai untuk ditulis.

Demikian sedikit tentang manfaat mempunyai blog, sebenarnya masih banyak sekali manfaat blog. Ini hanyalah satu dari banyak manfaat ngeblog, yaitu belajar...

Salam blogger...

3 komentar:

  1. dengan blog juga memperkuat tali silahturahmi. Ya jkan??? Setuju?

    BalasHapus
  2. Tepat sekali pak...!

    BalasHapus
  3. okkkeeee truzzzzzz

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, silahkan kasih komentar...